Perawatan wajah

perawatan wajah | Tip perawatan wajah | kosmetik natural | wajah sehat bebas jerawat | wajah berseri dan bercahaya | Top 1 Oli sintetik mobil-motor indonesia | Top 1 Oli sintetik mobil-motor indonesia

Breaking

Jumat, 23 Maret 2012

Tips Merawat Muka ~ Tip Jitu


Tolak Ukur Penampilan

Muka merupakan bagian tubuh yang paling mudah dan sering dilihat oleh orang. Dalam penilaian konservatif, cantik, ganteng, manis, atau biasa saja, tolak ukurnya pada muka. Organ tubuh yang satu ini menjadi ciri fisik yang krusial bagi setiap manusia. Oleh sebab itu, kita harus mengetahui tips merawat muka.

Bagi sebagian orang, muka adalah aset berharga yang harus selalu dijaga. Bagi sebagian orang lainnya, muka hanyalah identitas rupa setiap manusia yang tidak perlu dilebih-lebihkan dalam merawatnya. Disyukuri saja sudah cukup. Namun, hal tersebut tentu kurang baik sebab muka butuh perawatan, minimal dibersihkan agar tidak terlihat kusam.

Merawat Muka sebagai Kewajiban

Bagi mereka yang menganggap muka sebagai hal penting yang harus selalu dijaga dan dirawat, merawat muka merupakan kewajiban. Mulai bangun tidur hingga sesaat menjelang tidur, muka selalu dirawat.

Terlebih, bagi wanita yang selalu ingin tampil cantik dan mempesona di hadapan pria. Merawat muka menjadi rutinitas yang tidak boleh dilewati. Bahkan, banyak di antara mereka yang rela bersakit-sakitan dengan melakukan facial secara rutin.

Merawat muka merupakan hal yang diperlukan oleh kulit muka itu sendiri. Betapa tidak, seharian kita beraktivitas sudah tentu kulit muka kita penuh dengan debu. Belum lagi, keringat dan minyak yang berasal dari muka kita sendiri.

Orang yang mukanya berminyak, mencuci muka menjadi prioritas utama sebab mereka enggan jika wajah terlihat mengkilat dalam suasana apapun. Cara yang paling mudah merawat muka kita yaitu membersihkannya, minimal saat kita mandi. Setidaknya, minyak dan kotoran lain yang menempel pada muka tersapu bersih.

Tips Merawat Muka

Selain cara yang paling mudah tadi, ada beberapa tips merawat muka agar tetap sehat dan segar. Merawat muka tidaklah susah dan mahal. Berikut beberapa tips merawat muka.

Bersihkan dengan sabun muka saat pagi dan sore hari.Lakukan pijat muka agar muka menjadi rileks, pijat muka dilakukan di area kening, sekitar mata, pipi, dagu, dan leher.Lakukan pealing agar sel kulit mati muka dapat terangkat sehingga pertumbuhan sel kulit baru muka bisa lebih optimal.Lakukan maskeran minimal seminggu sekali agar kulit muka menjadi bersih dan kencang.Beri vitamin muka agar muka menjadi segar dan mendapat asupan gizi yang dapat merangsang pertumbuhan sel baru.Kompres muka dengan es batu untuk mengecilkan pori-pori.Lakukan senam muka agar kulit muka tidak kaku dan rileks. Senam muka dilakukan dengan mengerakkan seluruh otot muka meliputi hidung, mata, bibir, dan kening.Jangan terlalu sering mencuci muka dengan sabun muka karena akan mengikis PH alami muka dan menjadikan kulit muka menjadi tipis.

Nah, beberapa tips merawat muka tadi semoga bisa Anda praktikkan. Jika Anda merasa lelah, sumpek, dan merasa muka Anda sangat kucel, cukup basahi handuk dengan air hangat dan usapkan pada muka Anda. Muka akan mendapatkan efek rileks dan besok pagi Anda bisa bangun dengan kulit muka yang segar.

Namun, jika Anda termasuk orang yang sering bepergian dengan kendaraan bermotor dan sering terkena debu, Anda bisa usapkan handuk basah ke muka. Debu, kotoran, dan minyak, akan terangkat oleh handuk basah tadi. Ingat, jangan terlalu sering mencuci muka dengan sabun muka.

Semoga tips merawat muka tadi bermanfaat sehingga Anda yang melakukannya dengan rutin dan benar tidak perlu melakukan facial atau perawatan lainnya yang sangat mahal.


View the original article here

Tidak ada komentar:

Posting Komentar