Perawatan wajah

perawatan wajah | Tip perawatan wajah | kosmetik natural | wajah sehat bebas jerawat | wajah berseri dan bercahaya | Top 1 Oli sintetik mobil-motor indonesia | Top 1 Oli sintetik mobil-motor indonesia

Breaking

Rabu, 21 Maret 2012

Tips Merawat Kecantikan ~ Tip Jitu

Kecantikan merupakan aset tak ternilai bagi kaum hawa. Kecantikan mampu memberikan pengaruh penting bagi kelangsungan hidup seseorang. Dengan kata lain, kecantikan mampu meningkatkan taraf hidup seseorang. Seorang wanita cantik bisa mendapatkan suami kaya, tampan, hanya tinggal memilih. Kecantikan bahkan dapat membantu untuk meraih karier yang cemerlang.

Mengingat vitalnya kecantikan, banyak wanita memburu pusat-pusat kecantikan. Selain itu, mereka mencari beberapa tips merawat kecantikan lewat media cetak, seperti majalah dan tabloid. Selain media cetak, browsing internet bisa menjadi salah satu cara paling cepat untuk mencari tips merawat kecantikan.

Kecantikan dan Karier

Banyak contoh karier yang mengharuskan kecantikan. Misalnya, dalam sebuah iklan lowongan kerja ditandai dengan kata-kata, “Dicari seorang wanita berpenampilan menarik...” Meskipun yang dibahasakan adalah wanita menarik, di balik kata menarik sebenarnya terselip kata cantik. Dengan kata lain, menarik sudah berarti cantik. Keduanya adalah paket yang tak bisa ditawar lagi.

Sebagian orang mungkin ada yang tidak setuju dengan pernyataan menarik berarti cantik. Namun, faktanya demikian. Perusahaan-perusahaan tertentu mencari wanita menarik dalam arti cantik. Hal tersebut seolah-olah mengaruskan wanita berpenampilan semenarik mungkin, terutama bagian wajah.

Salah satu contoh karier yang paling nyata mengandalkan kecantikan adalah pekerja dunia hiburan atau yang akrab disebut sebagai artis. Bagi seorang artis, kecantikan adalah aset yang nyata sebagai penentu dan penunjang karier keartisannya. Para selebritis, bahkan, rela mengeluarkan uang yang tidak sedikit untuk merawat kecantikan. Dan yang lebih frontal melakukan operasi plastik.

Selain artis, profesi yang “mengharuskan” kecantikan, di antaranya sekretaris, pramugari, marketer, pegawai bank, public relation atau humas, dan resepsionis. Wanita-wanita tersebut rata-rata memiliki kecantikan dalam arti sebenarnya. Meskipun demikian, selain mengandalkan kecantikan, mereka  dituntut memiliki kecerdasan dan kemampuan bagi pengembangan perusahaan.

Tips Merawat Kecantikan

Selain melakukan berbagai perawatan mahal, Anda bisa melakukan perawatan kecantikan dasar secara mandiri. Yang terpenting adalah menjaga kesehatan dan kebersihan kulit. Berikut ini beberapa tips untuk merawat kecantikan.

Setiap bangun pagi, bersihkan wajah menggunakan sabun yang cocok dengan jenis kulit Anda. Sabun yang digunakan sebaiknya berbentuk gel. Hindari penggunaan sabun batangan karena mampu menghilangkan kelembapan alami kulit.Saat dicuci atau melakukan penyabunan, pijatlah wajah Anda secara perlahan untuk melenturkan otot wajah dan memperlancar aliran darah.Setelah dicuci, pakailah toner untuk membersihkan sisa sabun yang mungkin masih menempel.Usai menggunakan toner, pakailah pelembap wajah untuk menambah kelembapan alami yang telah dimiliki kulit.Jika Anda hendak beraktivitas di luar ruangan dan bersentuhan dengan cahaya matahari, pakailah krim pelindung sinar matahari atau sunblock.Setelah itu, Anda boleh menggunakan make up sesuai kebutuhan.Sebelum tidur, cuci kembali wajah dan lanjutkan dengan pemakaian toner. Ingat, jangan sekali-kali tidur dalam keadaan wajah masih bermake up. Pemakaian make up saat tidur akan menutup pori-pori sehingga mampu menimbulkan jerawat dan komedo.Pakailah masker wajah dua kali seminggu untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang menumpuk di wajah Anda.Jangan terlalu sering begadang. Kurang tidur dapat mengurangi kecantikan kulit. Oleh sebab itu, usahakan untuk selalu tidur cukup dan tepat waktu.

Itulah beberapa tips sederhana untuk merawat kecantikan wajah Anda. Cantik tidak harus mahal. Asal Anda tahu caranya dan yang lebih penting rajin melakukannya, kecantikan wajah dengan sendirinya jadi milik Anda.


View the original article here

Tidak ada komentar:

Posting Komentar