Perawatan wajah

perawatan wajah | Tip perawatan wajah | kosmetik natural | wajah sehat bebas jerawat | wajah berseri dan bercahaya | Top 1 Oli sintetik mobil-motor indonesia | Top 1 Oli sintetik mobil-motor indonesia

Breaking

Selasa, 19 Juli 2011

Hindari Kebiasaan Ini Jika Ingin Kulit Sehat | Health and Beauty ...


Photo Ilustrasi Dari Evina
Team-ilhams3


Jakarta, Kulit wajah adalah hal pertama yang dilihat orang dari diri kita. Oleh karena itu, perlu perhatian khusus saat merawat kulit di area yang satu ini. Salah langkah merawatnya, wajah bisa nampak kusam dan terlihat lebih tua.

Beberapa kesalahan memperlakukan kulit wajah yang dikutip dari Ourvanity ini, bisa membahayakan kondisi kulit Anda di kemudian hari, jika tidak segera dihentikan. Ini dia lima di antaranya.

1. Tidur Masih Menggunakan Make-up

Ini adalah pantangan besar jika ingin kulit wajah yang sehat. Bayangkan penderitaan yang akan diterima wajah. Minyak, debu, kotoran, residu dan sisa make- up akan menyumbat pori-pori dan membuat kulit sulit bernapas. Akibatnya, sel-sel kulit tidak beregenerasi dan timbullah yang dinamakan penuaan dini. Anda tentunya tidak mau kan, terlihat 10 tahun lebih tua dari usia Anda sebenarnya?

2. Memakai Make-up Kedaluwarsa

Banyak orang yang kurang memerhatikan tanggal kedaluwarsa pada kemasan kosmetik. Padahal, hal ini sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit. Pada jangka waktu tertentu, formula kosmetik bisa berubah dan bukannya memperindah kulit, justru bisa merusak bila terus diterapkan pada kulit. Oleh karena itu, selalu gunakan kosmetik berdasarkan anjuran tanggal pada tiap kemasannya. Biasanya, kosmetik bertahan tidak lebih dari 12 bulan setelah pertama kali dibuka.

3. Aplikasi Ulang Make-up

Jangan pernah mengaplikasi ulang make-up tanpa membersihkannya terlebih dulu, khususnya pada siang hari. Hal ini akan mengakibatkan penyumbatan pori-pori dan kulit akan teriritasi. Jika Anda diharuskan touch up make-up setiap hari, lebih baik sediakan selalu tisue pembersih wajah dan spray penyegar wajah. Gunakan dua kosmetik tersebut, setelah wajah bersih, oleskan pelembab, baru aplikasikan make-up.

4. Pengelupasan yang Berlebihan

Pengelupasan memang salah satu poin penting dalam perawatan wajah, karena membantu menyingkirkan sel-sel kulit mati agar wajah tampak lebih segar bercahaya. Tapi janganlah melakukannya terlalu sering. Pengelupasan berlebihan bisa membuat kulit lebih sensitif, mudah teriritasi dan menimbulkan jerawat (karena sebuh bekerja makin aktif). Idealnya, pengelupasan wajah dengan krim scrub atau mikrodermabrasi dilakukan seminggu sekali.

5. Kuas Make-up Kotor

Kuas makeup juga harus diperhatikan, karena kuas kotor yang menyentuh wajah akan berakibat pada berbagai masalah kulit wajah. Pada kuas, berkumpul sel kulit mati dan residu dari makeup dan tempat paling rentan untuk bakteri berkembang. Rajinlah membersihkan kuas agar kesehatan wajah juga terjaga.

Belilah brush-cleaner spray di toko obat ataupun department store. Kemudian bersihkanlah kuas rias setiap seminggu sekali. Jangan lupa untuk mengelapnya dengan kain hingga kuas menjadi bersih. Jika Anda tidak menemukan brush-cleaner spray, ada cara lain yang bisa Anda lakukan. Siapkan air hangat, lap dan shampo bayi.

Letakkan shampo bayi pada tangan kiri Anda dan kuas pada tangan kanan. Kemudian usapkan shampo bayi pada kuas. Setelah itu, bersihkan kuas dari shampo dengan mengaduknya dalam air hangat. Keringkan dengan lap bersih dan diamkan kuas tersebut hingga kering.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar