Perawatan wajah

perawatan wajah | Tip perawatan wajah | kosmetik natural | wajah sehat bebas jerawat | wajah berseri dan bercahaya | Top 1 Oli sintetik mobil-motor indonesia | Top 1 Oli sintetik mobil-motor indonesia

Breaking

Kamis, 28 Juli 2011

Cantik itu perlu � rohmawati.net

Kecantikan bagi seorang wanita merupakan hal yang mutlak diinginkan, baik inner ataupun ouner. Hanya saja standar Cantik berbeda-beda utk setiap wanita. Ada yang mengatakan kalau cantik itu adalah sosok wanita yang berkulit putih, berambut panjang, bodi aduhai langsingnya..tinggi semampai,dll yaa kalau mau dianalogikan mirip-mirip para bintang sinetron atau pun iklan2. Oleh karena itu bagi wanita2 yang tidak punya kriteria tersebut merasa minder dan berusaha mati-matian utk menjadi seperti yang distandarkan tadi. Segala bentuk konsekuensi pun tak tanggung2 utk diambilnya. Ada yang mengambil jalan pintas, ada juga yang dengan rela mengeluarkan kocek yang tak sedikit, semua dilakukan demi mendapat gelar “Cantik” sesuai standar. Hmmm..namun apakah memang harus seperti itu yaa??

Cantik, sebenarnya merupakan standar yang relatif. silakan tanya kepada para pria tentang pendapatnya ttg kecantikan seorang wanita. Namun dapat disimpulkan “Cantik” lebih pas kepada sosok yang memperhatikan kebersihan dan kesehatan diri. bayangkan, kalo ada wanita yang kulit putih, semampai berambut panjang, namun ternyata jorok..apakah bisa disebut cantik? bandingkan dengan misalnya seorang wanita yang berkulit tdk putih, tinggi badan pun biasa2 saja, namun sangat memperhatikan kebersihan. wajahnya bersih tidak kusam, badannya terawat tidak bau..maka meski dia tdk punya yang dstandarkan,namun pantas baginya mendapat gelar cantik. So..sebenarnya untuk cantik tidak harus selalu sesuai standar yang ditetapkan. Asalkan memperhatikan kebersihan diri, maka layak baginya disebut “cantik”. Bukankah kebersihan juga sebagian dr iman? kalo punya iman harusnya setiap wanita bisa mendapat gelar cantik :D

Salah satu perawatan utk wanita yang paling sering di iklankan adalah perawatan muka. karena mau tidak mau orang akan melihat muka kita terlebih dahulu. Muka yang kusam, sangat tidak menyenangkan jika berhadapan dengan orang lain. Maka satu sisi ini wajib untuk diberi perhatian lebih. Wajah kusam ditandai dengan kurang bercahayanya wajah dan terlihat sangat lelah, sedangkan penyebab wajah kusam banyak sekali faktornya antara lain stress yang berkepanjangan, pola makan yang tidak sehat, kurang cairan terutama air putih, bahkan faktor cuaca didalam maupun diluar ruangan.
Kulit kusam sangat mengganggu penampilan, tak heran para wanita berupaya memperbaiki kekusaman kulit wajah mereka dengan kosmetik, namun sayang seperti yang telah dijelaskan bahwa penyebab kulit kusam sangat bervariasi, salah dalam penggunaan kosmetikpun dapat menyebabkan iritasi, alih-alih bukannya memperbaiki kekusaman namun memperparah kulit yang kusam dan lelah.
Sedikit tips untuk wajah yang kusam dan terlihat lelah:
1. Jika anda wanita karir yang banyak menghabiskan waktu kerja diruang ber AC maupun outdoor, ada baiknya sepulang kerja sempatkan untuk memberikan perawatan ekstra bagi area wajah dan leher, cukup simpel, hanya butuh air hangat untuk membersihkan kotoran yang menempel diwajah, selanjutnya jika sudah merasa rileks baru bersihkan dengan pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit anda.
2.Wajah akan terasa benar-benar rileks saat anda tempelkan handuk hangat pada area wajah selain wajah, biarkan beberapa saat.
3. Untuk bagian mata, biasanya wajah yang lelah berdampak buruk untuk kondisi mata, mata berkantung, bagian bawah mata menghitam atau mata merah merupakan ciri-ciri mata yang lelah, untuk relaksasi bisa menggunakan irisan timun dingin yang ditempelkan diatas mata yang terpejam, serta dibawah mata dan bagian pipi,diamkan beberapa saat sampai rasa dingin pada timun menghilang.
4. Terakhir saatnya anda mandi, untuk menghilangkan semua debu yang menempel pada badan, sehingga wajah maupun badan terasa segar kembali.

Untuk cream perawatan wajah, anda dapat mencobanya dengan menggunakan cream dari bahan2 alami dan bebas dari bahan berbahaya seperti hidroquinon dan merkuri. perlu sekiranya buat para wanita meneliti sebelum memakai cream wajah, jangan hanya tergiur mendapatkan wajah putih namun ternyata berbahaya. salah satu cream untuk perawatan wajah agar wajah bersih putih bercahaya dapat menggunakan cream anisa beauty care dengan bahan dasar susu kambing

Tidak ada komentar:

Posting Komentar