Perawatan wajah

perawatan wajah | Tip perawatan wajah | kosmetik natural | wajah sehat bebas jerawat | wajah berseri dan bercahaya | Top 1 Oli sintetik mobil-motor indonesia | Top 1 Oli sintetik mobil-motor indonesia

Breaking

Selasa, 26 Juli 2011

3 Tips Perawatan Kecantikan di Bulan Puasa | LintasCafe

LintasCafe – Bulan puasa sudah di depan mata. Meski harus menahan haus dan lapar di tengah kesibukan yang padat, tak berarti anda tak bisa menjaga kualitas penampilan lho. Cantik di segala kesempatan itu jadi keharusan terutama bagi anda yang sering bertemu klien di luar kantor. So, bagaimana kiatnya agar penampilan tetap segar seharian?

1. Langkah Awal
Niat untuk tetap cantik di bulan puasa bisa dimulai dari dini hari, alias setelah sahur. Awali perawatan dengan ‘menolong’ kulit wajah yang terlihat lelah serta yang tampak mengantuk, berkantung ataupun muncul lingkaran hitam karena kurang tidur selama bulan puasa.

Karena itu cuci wajah dengan air dingin. Saat membersihkan wajah, jangan hanya membersihkan saja, tapi juga lakukan pemijatan ringan untuk melancarkan peredaran darah di wajah. Untuk mata, kompres dengan es batu ataupun dengan mentimun untuk mengembalikan kesegarannya.

2. Pelembab
Selesai dengan semua itu, mulailah ‘bergaul’ dengan pelembap. Ini cukup penting karena selama berpuasa, tubuh bisa jadi kekurangan cairan, sehingga kulit lebih kering dan kusam. Pilih pelembap dengan kandungan suncreen untuk melindungi kulit dari teriknya matahari. Jangan hanya fokus pada kulit wajah saja, perhatikan juga bagian kulit lain yang tidak kalah pentingnya tapi sering terlupakan, yaitu kulit leher.

Di siang hari, berada seharian di kantor yang full AC akan membuat kulit Anda kering. Untuk kulit wajah, menggunakan pelembap akan sulit karena berarti harus membersihkan make-up terlebih dulu. Alternatifnya adalah semprotkan cairan penyegar kulit wajah, sehingga wajah tetap terjaga kelembapannya. Untuk kulit tubuh, tetaplah akrab dengan lotion.

3. Kulit Bibir
Kulit yang juga rentan sekali kering adalah kulit bibir. Ini karena kulit bibir sangat sedikit mengandung minyak alami. Jadi sebaiknya gunakan pelembab bibir sebanyak mungkin dan gosok dengan tisu atau dengan jari sampai kulit matinya berguguran. Setelah itu kembali gunakan pelembap bibir sebelum melapisinya dengan lipstik.

Tips kecil untuk bibir Anda yang rentan kering, terutama di bulan puasa, lipstik dengan tekstur glossy akan lebih baik, karena memiliki kandungan pelembap lebih banyak. Sehingga kulit bibir akan terlindungi kelembapannya.

So, biarpun puasa tapi kecantikan tetap terjaga kan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar