Perawatan wajah

perawatan wajah | Tip perawatan wajah | kosmetik natural | wajah sehat bebas jerawat | wajah berseri dan bercahaya | Top 1 Oli sintetik mobil-motor indonesia | Top 1 Oli sintetik mobil-motor indonesia

Breaking

Selasa, 28 Juni 2011

Yuk, Bantu si Dia Merawat Diri! | Indonews | Situs Berita

Yuk, Bantu si Dia Merawat Diri!

 
PEREMPUAN bersih dan wangi, tentu sudah biasa. Bagaimana dengan kaum pria, terutama pasangan Anda? Apakah mereka termasuk laki-laki yang sadar penampilan atau yang tampil apa adanya bahkan cenderung kucel dan bau keringat?

Jangan keburu pesimis apalagi menjauh. Wanita bijak bisa kok mengantar pasangan atau anak cowoknya untuk merawat diri. Pelan-pelan, beritahu mereka akan pentingnya kebugaran dan perawatan tubuh juga dampaknya pada karier dan pergaulan. Pastinya dengan cara yang santun, hangat dan tidak menghakimi.

Dan yang nomor satu, mesti dengan contoh terlebih dulu. Kalau kita sendiri ‘awut-awutan’, bagaimana mereka akan rapi? Tugas kita dalam membantu kaum adam tampil segar, bersih dan harum kini lebih ringan. Sebab, telah banyak produsen yang menawarkan produk perawatan tubuh untuk pria, dari pucuk rambut hingga ujung kaki.

Salon-salon atau pusat spa khusus laki-laki pun sudah bertebaran di banyak tempat. Sekarang, ‘bersolek’ atau pun keluar masuk salon bukan lagi dominasi kaum hawa. Coba yakinkan, bahwa pria juga membutuhkan perawatan. Apalagi jika pasangan kita aktif bekerja di lapangan, rawan terpapar polusi dan radiasi ultraviolet, bergelut dengan dunia kerja dan lalu-lintas yang rentan stres.

Selain mengambalikan kesegaran tubuh, pergi ke spa atau ke salon sekadar creambath pun bisa mengurai beban pikiran. Jangan lupa, perawatan tubuh untuk pria antara lain hair treatment, body polish, massage, facial, body scrub, scalp treatment, manicure, pedicure, creambath, bercukur dan lain sebagainya bisa dilakukan di rumah, lho!

Asal kita tahu bagaimana membantunya, hal ini bisa menghemat biaya sekaligus mempererat jalinan dengan pasangan, juga anak. Mari kita mulai dari ritualritual sederhana berikut.

Agar tubuhnya bersih dan wangi

Mandi dua kali sehari sudah menjadi rutinitas harian. Namun, aktivitas yang padat serta keringat yang berbeda dengan perempuan, kerap kali menjadikan badan si dia cepat bau dan kotor lagi. Supaya lebih bersih dan wanginya tahan lama setelah mandi, pilihlah cair atau body wash. Aroma laki-laki yang gagah tapi tetap lembut bisa jadi pilihan tepat, misalnya musk, woody, ambers atau fresh fruits dan lainnya.

Tata rambutnya, biarkan gaya

Jika rambutnya mulai tampak panjang, sarankan ia untuk potong rambut. Kecuali kalau dia dan Anda memang menyukai rambut gondrong. Bila gondrong pun tetap harus dirawat dan dirapikan, bukan? Supaya tampak rapi, Ibu Bijak bisa memilihkan produk styling hair khusus pria.

Pembersih, pelembap wajah dan facial

Pori-porinya membesar atau jutsru muncul komedo dan jeraat di wajahnya? Agar wajah si dia terjaga, bantu ia merawat dan membersihkan wajahnya rutin pagi dan malam. Pilihkan sabun muka khusus pria, juga pelembap beraroma netral. Untuk membantu mengangkat sel kulit mati, komedo dan jerawat, lakukan facial sederhana di rumah setidaknya satu atau dua kali dalam sebulan.

Mencabut bulu hidung, mencukur janggut

Bercukur, baik kumis, jenggot maupun cambang pastilah rutinitas paling sering dan bisa ia lakukan sendiri. Namun, sesekali kita bisa memanjakannya. Pilih pisau cukur yang tajam dan higienis, dan berhati-hatilah ketika melakukannya.

Oia, untuk bulu hidung,mungkin Anda maupun si dia terlupa membersihkannya. Memang rasanya agak menjijikkan, tapi mencabut bulu hidung perlu sesekali dilakukan.Tak menarik kan kalau rambut-rambut kasar menyeruak dari dua lubang hidungnya?

Manicure dan pedicure

Bukan hanya kita yang akan menikmati sesi manicure- pedicure. Suami dan anak laki-laki pun akan senang jika dirawat kuku kaki dan tangannya. Selain rapi dan bersih, moment ini juga bakal semakin mendekatkan kalian. Potong dan kikirlah kuku-kukunya, rendam kaki dan tangannya dengan air hangat yang telah dicampur aroma terapi yang menenangkan.

 

sumber : indofiles.org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar