Perawatan wajah

perawatan wajah | Tip perawatan wajah | kosmetik natural | wajah sehat bebas jerawat | wajah berseri dan bercahaya | Top 1 Oli sintetik mobil-motor indonesia | Top 1 Oli sintetik mobil-motor indonesia

Breaking

Minggu, 26 Juni 2011

Beginilah 7 Cara Merawat Jerawat Yang benar | kecantikan.web.id

var addthis_config = {"data_track_clickback":true};

JERAWAT bukanlah masalah, asalkan Anda tahu cara tepat menanganinya. Bagi sebagian orang, jerawat dianggap hal yang menjadi momok. Bahkan mereka rela menghabiskan biaya yang tak sedikit untuk mengatasinya. Padahal jerawat tak perlu diperlakukan sebagai masalah besar. Inilah beberapa cara mudah yang dapat kita lakukan untuk menangani si penyakit kulit yang lazim dialami ini.

1. Khasiat air
Air merupakan zat paling alami untuk merawat wajah. Saat mencuci wajah, usapkan sabun dengan lembut. Menggosok tak akan membuat wajah halus dan bersih. Untuk perawatan jerawat terbaik, gunakanlah pembersih dan penyegar di pagi, siang, dan sore hari.

2. Biarkan jerawat
Mengutak-atik jerawat dengan memencet atau menusuknya hanya akan memperparah risiko peradangan kulit dan malah menyebabkan noda hitam bekas jerawat. Jauhkan tangan Anda dari jerawat untuk hasil perawatan terbaik.

3. Bercukur hati-hati
Untuk pria, bercukurlah dengan hati-hati. Pilihlah alat cukur yang aman dan telah biasa Anda gunakan selama ini. Tak perlu pisau tajam untuk mencukur kumis atau jenggot. Mencukur dengan sabun dan air atau krim akan membuat hasil cukuran lebih halus.

4. Hindari sinar matahari
Bagi Anda yang bekerja di luar ruangan yang kerap terpapar sinar matahari, berhati-hatilah. Karena, sinar matahari tak terlalu baik bagi kulit wajah Anda karena mengandung sinar ultraviolet yang dapat memerahkan kulit dan membuatnya kering, terlebih bagi Anda yang tengah berjerawat.

5. Gunakan kosmetik aman
Eye shadow, blush on, pelembab, dan jenis kosmetik lain yang Anda gunakan sebaiknya mengandung bahan bebas minyak yang aman bagi jerawat. Juga, produk penata rambut, gel atau aerosol yang mengenai wajah akan memperparah jerawat. Untuk itu pilihlah produk yang berlabel nonkomedogenik yang tak berbahaya bagi kulit.

6. Kunjungi spa
Anda perlu mengunjungi spa yang menawarkan perawatan wajah guna membantu mengobati jerawat Anda. Atau, Anda juga bisa membeli bahan-bahan spa di toko dan melakukannya sendiri di rumah.

7. Makan buah dan sayur
Makanlah buah dan sayur segar yang dapat membuang racun serta memperlancar sirkulasi darah. Memakan satu porsi buah buahan per hari tentu akan menjauhkan kulit Anda dari jerawat.

sumber: mediaindonesia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar