Perawatan wajah

perawatan wajah | Tip perawatan wajah | kosmetik natural | wajah sehat bebas jerawat | wajah berseri dan bercahaya | Top 1 Oli sintetik mobil-motor indonesia | Top 1 Oli sintetik mobil-motor indonesia

Breaking

Senin, 23 Mei 2011

Perawatan Wajah untuk Kulit Berminyak � Rahmadona Fitria

kulit berminyak adalah hasil produksi berlebihan sebum (bahan berminyak yang secara alami diproduksi oleh kulit). Produksi sebum yang berlebihan pada wajah dapat menyebabkan penyumbatan pori-pori kulit, dan membuat pori-pori menjadi membesar, hal itupun menyebabkan akumulasi sel-sel mati dan memudahkan untuk terjadinya pembentukan jerawat. Ada dua jenis wajah berminyak; berminyak seluruh wajah dan berminyak kombinasi (daerah dagu, dahi, dan hidung)

Perawatan kulit berminyak’ dimulai dengan menggunakan pembersih. Namun, tidak semua pembersih akan bekerja untuk mengurangi minyak. Anda memerlukan pembersih yang mengandung asam salisilat yaitu beta-hidroksi asam yang menghambat tingkat produksi sebum atau bisa juga menggunakan pembersih yang menggunakan sari jeruk nipis. Pembersihan harus dilakukan dua kali sehari (dan bahkan lebih dalam kondisi panas dan lembab).

Harus diperhatikan bahwa untuk perawatan kulit berminyak anda harus menggunakan produk kecantikan yang bebas minyak, oleh karena itu selalu baik untuk memeriksa bahan-bahan dari produk sebelum Anda benar-benar membelinya. Hal ini khususnya penting jika produk ditandai sebagai ‘cocok untuk semua jenis kulit’, bukan ‘produk perawatan kulit berminyak’. ’Perawatan kulit berminyak’ itu juga tergantung pada tingkat jumlah minyak pada wajah anda, jika Anda tidak terlalu berminyak, anda masih mungkin cocok terhadap produk kecantikan yang berlabel” cocok untuk semua jenis kulit. Namun untuk kulit sangat berminyak, hanya produk perawatan kulit berminyak yang sebaiknya digunakan.

Gunakan produk perawatan wajah yang berbahan dasar air dan bersifat non comedogenic. Wah pas banget yaa dengan produk-produk perawatan dari Wardah Kosmetik yang formula tiap produknya non comedogenic (tidak menyumbat pori sehingga mencegah komedo dan jerawat) dan berformula oil control yaitu mencegah produksi minyak berlebih.

Selanjutnya, toning adalah langkah berikutnya dalam perawatan kulit wajah rutin. Namun, ini bukan merupakan bagian wajib dari perawatan kulit wajah rutin. Dengan melakukan pembersihan (cleansing) dengan tepat dapat mengimbangi toning. Toning membantu menghapus semua jejak kotoran, lemak dan kelebihan cleansing milk (cairan pembersih). Anda dapat menggunakan Toning hanya sesekali yaitu ketika Anda telah terkena khususnya lingkungan yang keras / polusi.

Langkah berikutnya dalam perawatan kulit berminyak dapat rutin pelembap ringan. Sekali lagi, tergantung dari tingkat produksi minyak pada wajah anda, anda harus menentukan apakah Anda perlu menyertakan ini dalam perawatan kulit rutin anda, karena pelembab memiliki banyak kandungan yang sangat baik untuk perawatan pulit. Jika Anda memutuskan untuk menyertakan pelembap, pastikan untuk menggunakan pelembab yang bebas minyak dan khusus untuk jenis kulit berminyak.

Semakin sedikit produk yang diaplikasikan pada wajah yang berminyak, akan semakin bagus. Jadi, daripada memakai pelembap, lalu sunscreen, dilanjut dengan foundation, lebih baik cari pelembap yang sudah mengandung sunscreen. Akan lebih baik lagi jika Anda memakai produk pelembap yang mengandung sunscreen dan bisa dijadikan foundation juga. acne perfecting moisturizer wardah juga berfungsi ganda yaitu sebagai pelembab plus tabir surya. Terakhir gunakan masker seminggu sekali untuk perawatan pada kulit berminyak.

(Dari berbagai sumber)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar